Mbah Maridjan Nampak Sebagai Awan

Ari Krisdianto // 15 Februari 2009

Masih ingat tragedi gempa jogja pada mei 2006 yang lalu?apa sebabnya?mungkin karena Letak Indonesia yang berada di antara tiga lempeng utama dunia yaitu lempeng Australia, lempeng Eurasia dan lempeng Pasifik serta berada di posisi Ring of fire menjadikan Indonesia kerap kali diterpa bencana gempa bumi dan letusan gunung berapi. Sebelumnya gempa terjadi di Sumatra pada 28 Maret 2005 menewaskan 361 orang serta gempa bumi dan tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004 yang menewaskan 129.498 orang dan 37.606 lainnya hilang.

Meskipun pada saat bersamaan Gunung Merapi yang juga berada di sekitar daerah tersebut sedang meletus, namun para pakar menyatakan kedua peristiwa ini tidak saling berhubungan sebagai sebuah sebab-akibat. Peningkatan aktivitas di gunung api tersebut tidak berhubungan dengan kejadian gempa. Hal ini ditunjukkan oleh tidak terdapatnya anomali aktivitas yang mencolok sesaat setelah gempa.

Yang membuat heran ayik adalah pada saat itu kan Gunung Merapi sudah mau menumpahkan laharnya, tapi itu tidak terjadi. Apa sebabnya?banyak orang yang bilang sich karena Gunung merapi ada yang jaga alias Juru Kunci Gunung Merapi dan temen-temen pastinya sudah tau donk siapa Juru Kunci Gunung Merapi itu?yup tebakan temen-temen bener, Juru Kunci Gunung Merapi itu adalah Mbak Maridjan. Dengan kegagahannya Mbah Maridjan sekarang jadi orang paling perkasa sampai2 di kontrak untuk menjadi maskot utama dalam iklan Kuku Bima Energi.













Namun lebih hebatnya lagi pada saat Gunung Merapai meletus Mbah Maridjan tidak mau mengungsi, Mbah Maridjan memilih untuk tetap tinggal dirumahnya. Dan pada saat itu (Gunung Merapi mengeluarkan Wedus gembelnya) ada sebuah fenomena yang mengejutkan dan mungkin tidak semua orang mengetahuinya. Temen-temen ada yang tau fenomena apakah yang ayik maksud?biar ga penasaran liat gambar dibawah ini:




























Nah..karena keperkasaannya itulah sampai2 Mbah maridjan menampakkan wujudnya dalam sebuah awan pada saat Gunung Merapi mengeluarkan Wedus Gembelnya. Hebat banget ya Mbah Maridjan tapi yang lebih hebat lagi yang membuat gambar di atas seolah-olah nampak seperti beneran. Jangan memuji ayik?hahahaha...




Serius banget bacanya!!!



15 komentar

  1. kenapa nggak ayik aja yang dijadiin awan? pasti lebih horor deh qeqeqe...

    BalasHapus
  2. hehe kiraian apa gitu... ternyata... emang sih untuk mengutak atik gambar itu sekarang sangat mudah ya...

    Sob bisa coba comment tempat saya sekarang ? semoga sudah bisa, terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  3. wah q tertipu oleh judul

    emang kadang judul bikin penasaran,
    tapi salut deh tuk uatak-atik gambarnya

    BalasHapus
  4. @karangsati
    wah...boleh juga tuh, kapan2 buat ahh....pakek gambar ayik?hehe

    BalasHapus
  5. @rakhmat
    yup udah banyak banget software yang bisa buat kayak gambar di atas.
    udah ayik kasih komen sob, bisa di cek.

    BalasHapus
  6. @mazzher
    hehe...sori udah menipu dirimu, btw thx ya bro 4 d'repu

    BalasHapus
  7. asem tenan aku di apusi tak kirone tenanan.
    hweee..

    BalasHapus
  8. @yadi
    selamat anda termasuk orang ke-empat yang kena tipu?hihi...

    maap ya?

    BalasHapus
  9. hebat nih omayik keren gimana sih bikinnya

    BalasHapus
  10. @omiyan
    walah...berlebihan omiyan ini, banyak software yang bisa dibuat kayak gini kok om, pakek photoshop cs3 juga bisa, kapan2 aja ayik posting cara2nya.

    BalasHapus
  11. yg liat 'awan' mbah maridjan itu pasti ayik....

    BalasHapus
  12. @jifun
    hehe...tau aja kalo itu ayik, wah...ayik ini emang orangnya mudah di ingat?hihihi...narsis mode on!

    BalasHapus
  13. hahahahahaha. josshh banget coyyy

    BalasHapus
  14. @ibnu mas'ud
    hehe...tengkyu...

    BalasHapus
  15. usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

    BalasHapus

Tulis Komentar Kamu pada Kotak di Bawah ini: