520 Tatung Memenuhi Kota Singkawang

Ari Krisdianto // 09 Februari 2009

Sudah beberapa hari ini kota Singkawang berubah menjadi merah, kalau dilihat dari atas tidak ada warna selain warna merah. apa sebabnya?karena beberapa hari ini umat cina merayakan Cap Go Mei, puncaknya hari ini (9 Februari 2009).


Perayaan Cap Go Mei mungkin sangat bermakna bagi umat cina, terbukti semua orang (warga cina) keluar rumah memenuhi ruas-ruas jalan untuk merayakan hari yang sangat sakral ini (menurut mereka).Sehingga menyebabkan beberapa jalan ditutup karna perayaan ini.


Yang lebih keren lagi, banyak warga malaysia yang berdatangan ke singkawang untuk menyaksikan & melihat acara perayaan Cap Go Mei ini. Yang Ayik lihat kemarin ada dua rombongan bus dari Malaysia, wah..seru juga bisa lihat warga malaysia secara langsung, ternyata cantik-cantik lho?hayah...tapi sayang sekali pas lihat dulu ayik ga bawa foto so ga bisa mengabadikan warga malaysia yang cantik-cantik tadi?hehe.


Puncaknya hari ini dan kebetulan tadi arak-arakan Cap Go Mei melewati Kantor Ayik so Ayik jadi penasaran pengen melihatnya. Dalam arak-arakan tadi banyak sekali pertunjukan seperti Tatung, barong sai dan masih banyak lagi.


Kebetulan tadi ayik bawa kamera dan sempet mengabadikan moment2 yang cukup menarik soalnya baru kali ini ayik lihat secara live. ini beberapa contoh arak-arakan Cap Go Mei yang sempet ayik jepret:


















Dan ini beberapa pertunjukan dalam arak-arakan itu:


Tatung

















Panglima Burung




















Makan Daging Babi


















Barong Sai


















Pertunjukan Ular




















Dan Masih banyak lagi atraksi2 yang lain dan ayik ga bisa menampilkan semuanya disini coz kendala upload yang super luama banget, lemot nich akses internetnya...

oya tadi ayik juga menyempatkan diri untuk berpose ria lho, ni fotonya:


















dan sempet juga jepret amoy, hehe...
























oke...maybe itu yang bisa ayik ceritakan keadaan singkawang hari ini, di tempat temen2 hari ini ada apa nich?





12 komentar

  1. lha trus foto2nya yang kamu bilang caem2 tuh mana yik? qeqeqe...

    (hayah... matamu,rang)

    BalasHapus
  2. foto yang paling bawah sapa namanya yik....hehehe

    BalasHapus
  3. @jifun
    Hmm...takut ya ma ular?keliatan...

    BalasHapus
  4. @karangsati
    yang caem tidak untuk di publikasikan, koleksi pribadi, haha..

    BalasHapus
  5. @dewa
    hehe..yo ga tau tho sob, lha wong fotonya nyolong?maeno kesini, ndek sini turah2 sing koyo ngono kuwi

    BalasHapus
  6. yang makan daging babi gilani banget, wueeeksss.

    BalasHapus
  7. @prio
    hehe...jangan dilihat kalo gilani

    BalasHapus
  8. saya sering denger tentang ritual itu. tapi lum pernah liat langsung. ngeri ah..emangs aya jurkam (juru bekam) tapi kalau liat gitu ya hihihihi

    BalasHapus
  9. waah asyik juga bisa lihat lagsung ya... saya belum pernah nih. apa harus ke singkawang dulu ya hehe

    BalasHapus
  10. @mas icang
    makanya ke singkawang om biar bisa liat secara live, tapi kira2 liat pertunjukan kayak gini syirik ga ya?

    BalasHapus
  11. @rakhmat
    yup ke singkawang aja sob, ntar sekalian ayik cariin amoy?hahaha...becanda!

    BalasHapus

Tulis Komentar Kamu pada Kotak di Bawah ini: