Kakiku Cantengen

Ari Krisdianto // 27 Januari 2009

Cantengen, ada yang tau ga apa cantengen itu?hehe...itu istilah jawa si (cantengen=sumbinen), ayik ga tau basa indonesianya apa, yang jelas cantengen itu sakit banget.
Sudah ada 3 hari ini ayik kesakitan gara2 cantengen, ayik bingung mau di obatin pakek apa coz lukanya di jempol kaki!!!

Jadi gini kejadiannya, hari jumat (pagi) maren ayik potong2 kuku (potong rambut juga ding tapi bukan rambut yang itu), nah..pas motong kuku jempol kaki kiri ayik motongnya kedalemen so luka & berdarah dikit gitu. Ayik kira sih lukanya biasa & ga tau kalo bakalnya jadi cantengen. Malemnya benere terasa sakit sih tapi ayik cuekin aja, trus sabtunya (pagi) ayik main futsal (jadwal rutin futsal hari sabtu jam 8 pagi).

Pas dibuat futsal sih lumayan kerasa sakit tapi lhawong namanya lagi asik menyalurkan hobi, hayah...yaa enjoy aja maen futsalnya, akhirnya pulang dari futsal rasa sakit itu makin manja aja, jempol ini rasanya cemot2 sakiiit banget, huh...pek brebes q.

Meskipun sakit ayik nekad buat bersihin jempol kaki ayik biar ga ada kotorannya, tapi malemnya malah parah, jempol kaki yang samping kuku malah bengkak. Arrgghh...pengen teriak aja rasanya, SUMPAH SAKIT BANGET!!!

Dan pada hari ini klimaksnya (misalnya gunung mau meletus kali ya), ni jempol ga malah kempes tapi malah aboh (ind:bengkak) ditambah lagi tampak warna putih2 gitu (nanah, btw nanah bahasa indonesianya apa ya), wis pokoke darah putih gitu.
rencana besok mau ayik operasi sendiri nih kaki coz kalo di operasi dokter ayik takut coz takut di suntik?hixs...

Mohon doa temen2 ya moga ga terjadi apa2 ma jempol kaki ayik yang cantengen ini, amiin.

note: pengertian cantengen tolong cari sendiri ya apa bahsa indonesianya?hehe

10 komentar

  1. kalo gitu ayik yang komentar kedua

    BalasHapus
  2. Yeee...makanya jgn gratilan tuh tangan nyongkel2 jempol kaki Yik!!!


    Q tau pasti sakit bgt. N kalo dah bengkak gt, pasti iiiihh....

    BalasHapus
  3. @irfan
    hehe...lha ga tahan lho fan, ayik risih banget kalo ada kotoran di kuku so cepet2 ayik bersihin tuh kotoran tapi salah ayik kedalemen motong kukunya?hixs...

    BalasHapus
  4. @agus
    yup udah, thx ma perhatiannya?hehe

    BalasHapus
  5. aku juga pernah mengalami hal yang sama, bener** sakit sekali rasanya.

    BalasHapus
  6. @prio
    yup bener banget bro, ga cuma sakit tapi juga sakiiiiiiiiiittttt banget.
    hixs...

    BalasHapus
  7. aremania jakarta24 Maret 2009 19.36

    nyembuhinnya gimana Yik? kuku kananku juga gitu, udah 6 bulan lebih. dulu pernah gitu & operasi, tapi gak nahan sakitnya, sampe trauma. sekarang juga takut ke dokter daripada dioperasi. ada obat tradisionalnya gak ya? ato pake bantuan orang pinter gitu. frustrasi banget ga bisa futsal, otomatis gantung sepatu deh :p

    BalasHapus
  8. aneh2 ae mz,,

    hmm..tapi ttp ja..

    mbanyooolll...

    hehe,

    ayik kuyaa..

    BalasHapus

Tulis Komentar Kamu pada Kotak di Bawah ini: